Kamis, 17 Mei 2012

SISTEM KERJA HANDPHONE

SISTEM KERJA HANDPHONE




Berbagai macam jenis Hp Nokia, Ericsson, Samsung, Siemens & Motorola memiliki sistem kerja yang sama. Hal-hal yang membedakan hanyalah system software saja atau didalam penyimpanan data-data. Contoh Ericsson dan Nokia ).


» Ericsson memiliki 2 bagian IC yang sangatlah penting yaitu IC FLASH dan IC EEPROM (Electronic Erasable Programmable Read Only Memory ). Sistem kerja pada Hp Ericsson berfungsi untuk mengoperasikan Hp mulai dari proses booting sampai muncul menu, signal, suara dan lain sbagainya. Sistem kerja IC EEPROM pada Hp Ericsson berfungsi sbagai penyimpanan setting. Seting tersebut bisa berupa nada dering atau bahasa yang kita pilih.

» Nokia memiliki 2 bagian yang sangat penting yaitu IC FLASH dan EEPROM ( Electronic Erasable Programmable Read Only Memory ).

> IC FLASH dibagi lagi menjadi 2 yaitu :

1. MCU ( Micro Control Unit )
Sebuah sistem utama yang di gunakan untuk
Proses booting pada Hp. jika MCU rusak akan
Muncul tulisan " CONTACT SERVICE " atau
Bisa saja mati total.
Di dalam MCU juga tersimpan informasi yang
Sangat penting yaitu : Versi dari Hp tersebut
Serta tahun pembuatanya.

2. PPM ( Post Programming Memory )
Berfungsi sbagai Layout Nokia Sperti fitur
Bahasa, Bentuk huruf, Nada, dering,
Bentuk gambar Dll.


> EEPROM ( Electronic Erasable Programmable Read Only Memory ) berfungsi menyimpan seting,Nomor IMEI,logo, screen saver dan dering Non permanen


Pada dasarnya hampir semua Hp mempunyai sistem kerja yang sama serta memiliki kelebihan-kelebihan, kekurangan-kekurangan dan kerusakan yang sama juga. Di dalam Hp baik itu Nokia, Samsung, Siemens, Motorola Ericsson dan lain2 mempunyai catu daya yang di sebut IC power Suplly. IC power suplly ini fungsinya untuk mensupply arus DC ke bertbagai komponen antara lain ke CPU kemudian ke IC Audio. Stelah mendapatkan Arus maka Hp akan berfungsi dan dapat di gunakan..

> SMOGA BERMANFAAT <

Kalau tidak keberatan tolong tinggal'kan komentar anda di sini dan beri masukan apabila kata2'ku ada yang salah..! Just for you

Tidak ada komentar:

Posting Komentar